..::::::..

Mencampurkan Islam dan Yahudi, Aliran Komar Mulai Hantui Warga Depok

Ajaran ini melarang para pengikutnya menjalankan syariat Islam, seperti shalat dan puasa.(okezone, 13 Juli 2011 15:27 wib)

Seluruh jajaran pimpinan daerah Kota Depok turun tangan untuk menindaklanjuti dugaan penistaan agama yang diajarkan oleh Komunitas Millah Abraham (Komar). Sebab ajaran Komar terbukti sesat karena mencampurkan agama Islam dan Yahudi. Tidak hanya itu, aliran sesat Komar juga memasukkan unsur Krsiten dalam doktrinnya

Munculnya aliran Komar di publik terkait dengan laporan yang disampaikan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok oleh istri-istri para pengikut. Sedikitnya terdapat dua istri di daerah Cilodong dan Beji, yang mengeluhkan sikap suaminya yang selalu pergi tengah malam dengan alasan berdakwah.

Untuk mencegah dan mengatasi penyebaran aliran Komar, MUI meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan anggota keluarganya jika terindikasi menjadi pengikut Komar. Sekretaris MUI Khoirullah mengajak seluruh warga untuk waspada dengan aliran Komar yang berpotensi merusak kerukunan umat beragama.

“Kami meminta dan mengajak seluruh warga Depok, apabila ada anggota keluarganya yang terindikasi mirip seperti ajaran Komar untuk segera melapor kepada kami, itu menjadi tugas kami untuk melakukan pembinaan dan mengembalikan mereka sesuai norma agama,” katanya, Jumat (15/7/2011).

Selain itu, kata dia, saat ini pihaknya tengah mengusulkan kepada ketua Pengawas Aliran Kepercayaan Masyarakat (PAKEM) untuk segera melakukan dialog serius. Dialog akan dilakukan bersama jajaran musyawarah pimpinan daerah (Muspida).

“Kami akan usulkan kepada ketua PAKEM, karena yang memimpin kan ketua MUI KH Dimyati, untuk segera menindaklanjuti Komar ini, nanti akan dibahas bersama Kementrian Agama, Pemkot, Kejaksaan, Kepolisian, dan Pengadilan,” tandasnya.

Mesti Dibaiat di Depan Pengurus

Sebelumnya berdasarkan dokumen yang diperoleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok, Jawa Barat, Aliran Komar mewajibkan para pengikutnya untuk dibaiat di hadapan pengurus Komar. Isi baiat juga mengandung sebuah sumpah untuk selalu setia pada Komunitasnya.

Berikut isi Baiat aliran sesat ini:

Atas Nama Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Dengan ini saya berjanji kepada Allah di hadapan pimpinan Komunitas Millah Abraham.

1. Bahwa saya akan melaksanakan tugas yang diamanatkan Allah kepada saya melalui Komunitas Millah Abraham dengan penuh takwa dan tawakkal kepada Tuhan, Allah Abraham, agar seluruh warga Komunitas Millah Abraham menjadi ummat yang diberkati Allah.

2. Saya akan mengutamakan tugas Komunitas Millah Abraham di atas segala kepentingan pribadi dan keluarga saya serta akan memberikan pelayanan kepada Komunitas Millah Abraham dengan sepenuh cinta dan kasih sayang.

3. Saya tidak akan berkhianat kepada Allah, kepada Rasul Allah, dan pemimpin Komunitas Millah Abraham serta tidak akan berbuat zhalim kepada sesama manusia.(pz/vn)

ERAMUSLIM > BERITA NASIONAL

http://www.eramuslim.com/berita/nasional/mencampurkan-islam-dan-yahudi-aliran-komar-mulai-resahkan-warga-depok.htm

Publikasi: Jumat, 15/07/2011 16:12 WIB

Apabila ada pertanyaan, kritik, atau saran silakan hubungi di nomor 0411-9303899



Artikel Terkait:

0 komentar:

Flash

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP