..::::::..

Syaikh Al-Azhar Tolak Penyebaran Syiah di Dunia Islam

شيخ الأزهر يؤكد رفضه للمد الشيعى فى الدول الإسلامية السنية

* Syaikh Al-Azhar Ahmad al-Thayyib menolak semua upaya untuk menyebarkan ajaran Syiah di Mesir dan negara-negara Islam lainnya.
* Syiah melakukan penghinaan terhadap sahabat Nabi Muhammad dan tokoh-tokoh Sunni lainnya. Hal ini telah berkembang banyak, dimulai dengan tulisan-tulisan di sana-sini mempertanyakan keyakinan muslim Sunni dan kemudian menghina Sayyidah Aisyah Ra, isteri Rasulullah saw.
* Ada saluran TV satelit yang ditujukan untuk mengutuk dan menghina para sahabat Nabi SAW, menghina Sunni dan bahkan mengklaim Al-Quran telah dipalsukan.
* Di Indonesia diberitakan, pelajar Indonesia yang belajar Syiah di Iran, datang atas beasiswa dari pemerintah Iran. Jumlah penerima beasiswa itu sebanyak 5000 orang. Belum lagi beasiswa yang diberikan langsung oleh mullah-mullah di Iran. Perkirakan jumlahnya bisa 6.000-7.000 orang. (REPUBLIKA.CO.ID, Kamis, 03 Maret 2011 16:18 WIB).

Inilah berita-berita yang memperingatkan bahaya aliran sesat syiah, baik peringatan keras dari Al-Azhar Mesir maupun dari DPR Indonesia.

***

Al-Azhar: Kami Tidak Akan Tinggal Diam dalam Hadapi Penghinaan Syi’ah

Imam Agung Al-Azhar Syaikh Ahmad al-Thayyib mengatakan pada Kamis kemarin 929/9) bahwa ia menolak semua upaya untuk menyebarkan ajaran Syiah di Mesir dan negara-negara Islam lainnya, pada saat Syiah melakukan penghinaan terhadap sahabat Nabi Muhammad dan tokoh-tokoh Sunni lainnya.

Pernyataan itu dibuat selama pertemuan dengan delegasi yang mewakili Lembaga Al-Hakim di Lebanon dan beberapa perwakilan dari Dewan Tertinggi Islam di Irak.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan pada hari Kamis kemarin, Al-Azhar mengatakan pertemuan itu ditujukan dalam upaya Al-Azhar untuk mendamaikan perbedaan sekte dan doktrin dalam Islam.

Thayyib mengatakan kendala pertama adalah adanya upaya untuk menyebarkan ajaran Syiah di negara-negara Sunni, khususnya di Mesir, rumah bagi Al-Azhar, otoritas keagamaan tertinggi di dunia Muslim Sunni.

“Saya pikir ada motif tersembunyi di balik upaya ini, yang tidak satu orang pun akan menyetujuinya,” kata Thayyib. “Hal ini telah berkembang banyak, dimulai dengan tulisan-tulisan di sana-sini mempertanyakan keyakinan muslim Sunni dan kemudian menghina Sayyidah Aisyah Ra.”

Thayyib melanjutkan dengan mengatakan bahwa “Al-Azhar sejauh ini telah berusaha menjaga kesatuan umat Islam, tetapi jika situasi ini dibiarkan, Al-Azhar memiliki pilihan ideologis.”

Dia menambahkan bahwa hambatan kedua adalah adanya saluran TV satelit yang ditujukan untuk mengutuk dan menghina para sahabat nabi SAW, menghina Sunni dan bahkan mengklaim Al-Quran telah dipalsukan.(fq/amay)

ERAMUSLIM > DUNIA

http://www.eramuslim.com/berita/dunia/al-azhar-kami-tidak-akan-tinggal-diam-dalam-hadapi-pelanggaran-syiah.htm

Publikasi: Jumat, 30/09/2011 12:39 WIB

dipublikasikan ulang oleh hukmulislam.blogspot.com



Artikel Terkait:

0 komentar:

Flash

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP