..::::::..

Mengapa agama Islam tidak memperbolehkan laki-laki muslim menikahi perempuan Hindu?

Saya seorang gadis Hindu, saya mencintai seorang laki-laki Islam. Dia menyatakan bahwa dia ingin menikahi saya, tapi sayang agamanya melarang dia.
Mengapa agama Islam tidak membolehkan laki-laki muslim menikahi perempuan Hindu ? Apa sebabnya ?

Pertama, kami tidak lupa menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya.
Termasuk nikmat Allah pada manusia , ketika menetapkan bahwa kehidupan manusia tidak akan lurus kecuali dengan agama yang benar yang menjadi penghubung dengan Penciptanya. Selama engkau mau mencari kebenaran, maka nasehat kami, bacalah tentang Islam, dan kami akan membantu dengan beberapa buku Islam . Insya Allah Dia akan menghapus keragu-raguanmu , menghilangkan tabir yang menyelimutimu serta menjadikanmu melihat cahaya kebenaran. Sesungguhnya Dia Maha Kuasa untuk melakukan itu.
Tentang pertanyaanmu, ketahuilah bahwa syari'at Islam melarang laki-laki muslim menikahi perempuan bukan Islam kecuali Ahli Kitab yaitu Yahudi dan Nasrani sedang yang lain tidak. Sesuai dengan firman Allah Swt:
" Janganlah kamu menikahi perempuan-perempuan musyrik sampai mereka beriman, sungguh hamba sahaya perempuan beriman lebih baik dari pada perempuan musyrik meskipun mengagumkan. Dan janganlah kamu menikahkan laki-laki musyrik sampai mereka beriman, sungguh hamba sahaya laki-laki yang beriman lebih baik dari laki-laki musyrik meskipun dia mengagumkan". Mereka mengajak pada api neraka , sementara Allah mengajak pada surga dan ampunan dengan izinNya dan menerangkan pada manusia tanda-tanda kebesaran-Nya agar mereka ingat".

Al-Baqarah: 221.
Ayat ini menerangkan besarnya hikmah larangan hal itu , yaitu untuk menjaga orang Islam dari pengaruh agama-agama lain. Karena laki-laki muslim yang punya kendali, maka dia diperbolehkan menikahi Ahli Kitab saja, karena kekafiran Ahlu Kitab lebih ringan dari yang lain secara umum. Di samping itu mereka pemilik risalah/agama terdahulu, walaupun telah ada pemalsuan dan perubahan tapi mereka lebih dekat darti pada yang lain, sebab mereka mengimani wahyu Allah dan Rasul-Nya.
Untuk itu seorang muslim tidak boleh menikahi perempuan hindu kecuali dia mau masuk Islam. Bisa jadi Allah  menginginkan kebaikan untukmu, setelah mendatangkan orang laki-;laki kepadamu, agar menjadi penolongmu untuk mendapatkan ridha Allah Tuhan sekalian alam.
Bila engkau meyakini Islam dan rela menjadikannya sebagi agamamu– inilah yang kami mohon pada Allah Swt untukmu–. Keluarga yang paling dekat bisa menjadi wali nikah kalau dia muslim. Kalau tidak ada keluarga yang muslim maka yang menjadi wali pernikahanmu adalah seorang hakim muslim.
Semoga Allah Swt menolongmu untuk mengetahui kebenaran dan beriman kepada-Nya.
Diperbolehkan mengcopy artikel ini dengan syarat:
menjaga Amanah ilmiah dan mencantumkan link berikut:
Sumber: http://qiblati.com/mengapa-agama-islam-tidak-memperbolehkan-laki-laki-muslim-menikahi-perempuan-hindu.html




Artikel Terkait:

0 komentar:

Flash

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP