..::::::..

Tayangan Sahur TV Banyakan Lawakan Daripada Ibadah

JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali banyak mendapat masukan dari masyarakat perihal tayangan sahur di televisi yang didominasi lawakan ketimbang nuansa ibadahnya.

“Memang saya dapat keluhan seperti itu tayangan imsak Ramadhan lebih banyak lawaknya daripada pesan-pesan Ramadhan, pesan-pesan keagamaan,” kata Suryadharma usai mengikuti buka puasa bersama di kediaman Ketua DPR RI Marzuki Alie di kawasan Widya Chandra Jakarta Selatan, Jumat (5/8/2011), malam.

Oleh karena itulah, Suryadharma meminta media terutama televisi melakukan evaluasi terhadap kritik-kritik masyarakat itu.

“Jadi kita harapkan semua pihak memberikan manfaat bagi keimanan masyarakat dengan penanaman nilai-nilai kedalam masyarakat itu sendiri. Yang Ramadhan betul-betul bisa membawa masyarakat kita ke arah lebih baik lagi,” ujarnya.

Menurut dia apa yang ditampilkan televisi dengan tayangan lawakan saat sahur itu hanya bersifat menghibur semata.

“Tidak menanamkan nilai apapun, seperti nilai ibadah. Kita juga serba salah kalau media dilarang dikatakan nanti membatasi kebebasan pers gitu yah. Namun demikian kita harap semua pihak juga mendengar apa yang dikeluhkan masyarakat,” papar dia.


TRIBUNNEWS.COM, - Jumat, 5 Agustus 2011 20:14 WIB

Penulis: Hasanudin Aco | Editor: Johnson Simanjuntak



Artikel Terkait:

0 komentar:

Flash

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP