..::::::..

Gereja Anglikan Setujui Uskup Homo

Senin, 20 Juni 2011

Hidayatullah.com--Gereja Anglikan pada Senin (20/6) menyetujui pedoman kontroversial yang memungkinkan pastor homoseksual secara terbuka dipilih menjadi uskup.

Dalam satu laporan yang diterbitkan pada hari Senin, Gereja akan berusaha untuk bergerak sejalan dengan UU Kesetaraan Inggris dengan memperbarui peraturan yang mengizinkan laki-laki homoseksual yang hidup selibat untuk dipromosikan.

Laporan berjudul 'Memilih Uskup - UU Kesetaraan 2010', memberikan pedoman hukum bagi para kandidat dipertimbangkan untuk dipromosikan. Hal-hal yang berkaitan dengan seksualitas tidak harus menjadi faktor yang dipertimbangkan dalam keputusan akhir.

“Orientasi seksual seseorang itu tidak relevan dijadikan kesesuaian untuk jabatan uskup atau petahbisan pelayanan," kata laporan itu.

Namun, laporan tersebut menyarankan bahwa para pemimpin gereja dapat mencegah kandidat jika 'pengangkatan calon akan menyebabkan perpecahan dan perpecahan dalam keuskupan yang bersangkutan.’

"Ini jelas merupakan kasus bahwa sejumlah besar umat Anglikan, atas dasar keyakinan agama yang dipegang teguh, percaya bahwa seorang pemimpin Kristen tidak harus masuk ke dalam kemitraan sipil, sekalipun selibat, karena selibat membentuk ikatan eksklusif, seumur hidup dengan seseorang dari jenis kelamin yang sama," kata laporan itu.*


Sumber : TST, AFP
Red: Syaiful Irwan

Apabila ada pertanyaan, kritik, atau saran silakan hubungi di nomor 0411-9303899



Artikel Terkait:

0 komentar:

Flash

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP