..::::::..

"Cinta, antara nikmat dan malapetaka"

Oleh : Muhammad Ode Wahyu

Jantungnya brdetak kuat, kencang dan sangat kencang, sesuatu yg lain dan beda kini menghiasi hatinya. Lain dari sebelumnya. Dihatinya kini hanya keindahan dan bahagia. Harapn dan harapn panjang mulai merasuki pikrannya. Hari demi hari tampaklah perbdaan pada dirinya. Mulai dari sering menyendiri bhkan senyum2 sendiri. Trkadang ia mrah dan melamun seolah menangisi akan sesuatu hal. iapun ditanya ada apa dengnmu wahai saudaraku? Ia menjawb: tidak akh, tak ada mas alah, kmudian ditanya lagi:

namun kita dalam satu jama'ah, bukankah lebih baik kalau dipechkn bersama? Ia menjawab: tidak ini adalah mslh pribdi ana. Stiap hari hanya handphone yg diurusnya. Tatkala musyawarah diundang ia tak menghadirix dgn seribu alasannya. Seseorang pun coba menekannya dgn brbagai sms dn panggln nmun g diangkatnya. Tahukah engkau ciri apa ini?? Ya.. Inilah sbagian cri seorang aktifis dakwah yg terkena virus '' al 'isyq'' atau biasa disebut dengan virus merah jambu. Pada hakikatnya ini adalah sesuatu yg wajar pda dri manusia normal namum tdk boleh jth dlm perkara '' 'isyq '' krna ini sangatlah brbhaya. Kta 'isyq brasal dari kata 'asyiqa- ya'syaqu- 'isyqan. yg artinya cinta yg mlebihi ambang btas atw dgn kata lain bisa disbut dgn 'cinta buta'. Ini sangatlah berbhaya. Terlebih jika hal ini menimpa para penuntut ilmu. na'udzu billahi min dzalik. Namun itulah yg terjdi kini, sbagian para aktifis dakwah justru jatuh pda perkara haram ini sesama mereka sendiri. Ilmu tak lagi menjadi patokan merka, asal hati dpat terobati dgn mendengar suara sang kekasih atau skdar sms2n saja. Smua brawal dari sms2n dakwah kmudian terus dan trus setan pun trus menghiasi kegiatan merka hingga hati terfitnah juga. Dan akhrx musibah ini menimpa diri mereka. wahai saudara saudariku aku tak ingn brpanjang lebar membahas masalah diatas namun yg aku inginkan marilah kita saling menashati sesama kita akan bhya hal ini. Tak malukah kalian pada Rab kalian? Rab sang pencipta cinta. bhkan Allah malu pada kalian tatkala melakukan perbuatan haram itu. Bukankah rasulullah @ brsabda: sesungguhnya Allah itu malu dan malunya Allah itu tatkala seorang mukmin melakukan sesuatu yg diharamkan Allah. Allahu akbar, kenapa ikhwah dn akhwat skalian? Karna Dia menyangi kita semua. Lalu mengapa rasa cinta itu harus dibalas dgn sesuatu yg Ia haramkan? Ingtlah wahai saudaraq nikmat mana lagi yg engkau dustakan, adzab akan menunggumu didepan jika kalian seperti itu terus. ''Iqtarabalinnasi hisaabuhum wahum fi ghaflatin mu'ridhun''. Ayat ini kmbli mengingatkan kita akan dekatnya yaum (hari) itu ikhwah dan akahwat skalian yaumu la yanfa'u maalu walaa banuun illa man atallaha biqalbin salim. Ya.. Hari dimana harta dan anak anak tidak ada manfaatnya kecuali siapa yg datng kepada Allah dgn hati yg salim namun kita mash sj lalai akan hal tsb. Andai sj hdup ini hanya sbtas pmainan, bolehlah hdp kta sluruhx adlh brmain & trus bmain. Andai khidupn smuax adl sndagurau. Tak msalah tiap dtk hdup kita hanya canda tawa yg tak b'ujung. Tp trnyta, hdup ini dpenuhi ragam wrna. Skali kita gmbira, lain wkt kita bsedih. Hdp jg adlh pjlanan singkt mnju 1 dri 2 negeri. Kmungkinan kecil adlh surga, bsar pluang ke neraka. Dlm hening & sepi, ada baikx kita btanya pd hati: sdahkah kita mmikirkn kmana kaki mlangkah "pulang"..?
Pikrkanlah dan renungkanlah jalan ada dihadapnmu kau yg memilhnya. Surga atau neraka, tapi ingatlah Kesenanganmu itu tdk akn brtahan lama krn Allah tdk akan menjadikan perkara yg haram sbgai obat suatu penyakit. Apakh dgn brbuat sprti itu ia akan menjadi milikmu? Bgaimana jika tidak maka aiblah yg akan kau dapatkan cpt atau lambat jodohmu pasti akan mengetahuinya. Apakah mudah ia terima? Kau sdh dianggapnya sbagai org yg brakhlak baik olehnya maka janglah kau putuskan prasangka baik itu dgn prbuatan haram itu. Jika engkau mencintainya maka diamkanlah karna diammu itu adalah tanda kalau kau mencintainya. Jgn ungkapkan padax biarkan hatimu melayang dan melayang namun obatilah dgn dzikr kepada Allah karna itulah obat dari segala penyakit hati.
Kalau kau mencintainya maka kau tdk akan mbuatnya terjatuh dalam perkara yg haram. Krna cinta yg hakiki akan membawa maslahat bagi para pemiliknya. Olehnya pikirkanlah sblum kau brbuat. Ditanganmu kini ada sbuah kunci cinta enatah itu rahmat ataukah malapetaka. Kau yang akan membuka pintunya. Tapi ingatlah kisah ali dan fatimah. Merka brdua trnyata punya rasa cinta yg sama namun tak didzhohrkannya hingga Allah lah yg mempertemukan mereka brdua. Olehnya jika kau mencintainya, maka cintailah ia dlam hatimu, doakn ia agar tetap istiqomah dn kalau itu jodohmu pasti tak akan lari darimu. Dan kalaulah bukan, maka itu lebh suci untkmu.

Untkmu dan untukku wahai para pemegang bndera dakwah. Keep istiqomah
Ana uhibbukum fillah

Jika ada pertanyaan, langsung kirim aja ke 0411-9303899 (esia) atau irmbf@yahoo.com



Artikel Terkait:

0 komentar:

Flash

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP