..::::::..

"Andai kutahu ajal kan menjemputku"

Oleh : Muhammad Ode Wahyu

Andai kutahu ajal kan menjemputku hari ini
Tentulah akan kuperbaiki segala amalanku
Andai ku tahu ajal kan datang menjemputku hari ini
Tentulah aku kan memperbaiki shalatku
Andai ku tahu ajal kan menjemptku hari ini
Tentulah akan kupersiapkan diriku tuk menemui hari itu
Hari dimana tak ada lagi canda dan tawa

Hari yang semua orang hanya dapat trdiam
menunggu syafaat dari yg dapat meberikan syafaat
aku takut...
aku takut...
seandainya ku persiapkan itu sejak dlu
Mungkin tak setegang ini
Padahal waktu terus berputar
Hingga waktu itu semakin dekat..
Ooooh tidak....
Aku tak sadar sedang mengerjar sbuah hari yang tak berujung
Berlomba dengan putaran waktu yang semakin cepat silih bergantinya
Ayat demi ayat tlah kubaca dalam kitab-Nya
Berlalu begitu saja
Tanpa tangis
Tanpa takut
Tanpa rasa apa apa
Seoalah ayat itu hanyalah sesuatu yg melewati kerongkonganku
Akhy/ukhty....
Coba kau baca ulang ayat itu
'' iqtaraba linnaasi hisabuhum wahum fii ghaflatin mu'ridhuun''
Dan ayat itu lagi
'' laa yughaadiru shoghiratan walaa kabiiratan illa ahshooha''
Allahu akbar
Aku tak sdar
Trnyata harì penghtungan amal bagi manusia semakin dekat
Perhitungan yang sangat adil
Sangat teliti
Sangat pas takarannya
Tidklah sesuatu yg kecil ataupun yg besar kecuali dihtungnya
Kemanakah aku harus pergi??
Apakah aku harus lari??
Tidak.. Hari itu senantiasa mengejarku
Oooh tidak
Aku kini hanya dapat merengek
Andai ku tahu ajal kan menjemputku hari ini
Tentulah aku akan banyak menangis dan sedikit tertawa
Namun...
Aku hanyalah manusia biasa
Terkadang aku lengah
Terkadang aku lemah
Terkadang aku harus berusha tuk mengangkat diriku dari keterpurukan
Inikan yang namanya dunia itu??
Ooo ya Allah
Sesungguhnya Aku ini hanyalah hambamu yang lemah
Sesungguhnya aku hanyalah hambamu yang bodoh lagi hina
Aku lupa
Aku tak sadar
Indahnya dan kemewahan dunia tlah membutakan mata dan hatiku
Padahal....
Hari itu semua brsedih...
Orang orang kafir memohon tuk dipulangkan kembali kedunia tuk beriman walau sekejap saja
Kedua tangan mereka hingga masuk ke mulut mulut mereka karena ketakutan
Ooo tidak...
Betapa dahsyatnya hari itu
Lalu sudah siapkah aku dengan hari itu?
Sementara kemaksiatan terus brjalan bergandengan denganku
Didepan, dibelakang, disamping kri dan kananku semuanya ma'aashi..
Apkah nasibku setelah ujung hari ini??

Jika ada pertanyaan, langsung kirim aja ke 0411-9303899 (esia) atau irmbf@yahoo.com



Artikel Terkait:

0 komentar:

Flash

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP